Warkop Milenial

Warung kopi adalah tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat

berbagai latar belakang, sosial budaya untuk berkumpul, diskusi, ngobrol

santai,dialog warga, opini masyarakat berbagai macam latar belakang, minum

bersama untuk mendapatkan suatu informasi bermanfaat yang didapatkan

(Prabowo, 2013). Tidak dipungkiri persaingan bisnis berbahan dasar kopi ini

sangat diminati. Hal ini dipandang sebagai peluang bisnis oleh para pelaku

usaha sekaligus menunjukkan adanya kondisi yang kondusif dalam berinvestasi

dibidang industri kopi, hingga saat ini banyak kedai kopi yang bermunculan,

tak terkecuali di Jombang terdapat 60 Warung Kopi atau Kedai Kopi (Firdaus,

2020). Investasi pada industri kopi yang menarik pelaku usaha dan dinilai

sebagai peluang bisnis yang baik yaitu dengan mendirikan usaha kafe dan

warung kopi berkonsep trend masa kini. Menurut Kamus Besar Bahasa

Indonesia warung adalah tempat minum kopi yang pengunjungnya dihibur

dengan fasilitas seperti wifi dan free cargher, atau tempat minum yang

pengunjungnya dapat memesan minuman, seperti kopi, teh dan kue-kue atau

juga disebut dengan kedai kopi (coffee shop)Di Indonesia, Coffee shop biasa disebut warung kopi. Warung kopi

mulai hadir di tengah-tengah saat ini, mulai dari pelosok desa, hingga di pusat

perkotaan. Di Jakarta Sendiri Warung Kopi sangat banyak menu menu yang disediakan juga banyak dimulai dari kopi hingga makanan ringan atau cemil cemilan

Komentar