Warkop Milenial
Warung kopi adalah tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat
berbagai latar belakang, sosial budaya untuk berkumpul, diskusi, ngobrol
santai,dialog warga, opini masyarakat berbagai macam latar belakang, minum
bersama untuk mendapatkan suatu informasi bermanfaat yang didapatkan
(Prabowo, 2013). Tidak dipungkiri persaingan bisnis berbahan dasar kopi ini
sangat diminati. Hal ini dipandang sebagai peluang bisnis oleh para pelaku
usaha sekaligus menunjukkan adanya kondisi yang kondusif dalam berinvestasi
dibidang industri kopi, hingga saat ini banyak kedai kopi yang bermunculan,
tak terkecuali di Jombang terdapat 60 Warung Kopi atau Kedai Kopi (Firdaus,
2020). Investasi pada industri kopi yang menarik pelaku usaha dan dinilai
sebagai peluang bisnis yang baik yaitu dengan mendirikan usaha kafe dan
warung kopi berkonsep trend masa kini. Menurut Kamus Besar Bahasa
Indonesia warung adalah tempat minum kopi yang pengunjungnya dihibur
dengan fasilitas seperti wifi dan free cargher, atau tempat minum yang
pengunjungnya dapat memesan minuman, seperti kopi, teh dan kue-kue atau
juga disebut dengan kedai kopi (coffee shop)Di Indonesia, Coffee shop biasa disebut warung kopi. Warung kopi
mulai hadir di tengah-tengah saat ini, mulai dari pelosok desa, hingga di pusat
perkotaan. Di Jakarta Sendiri Warung Kopi sangat banyak menu menu yang disediakan juga banyak dimulai dari kopi hingga makanan ringan atau cemil cemilan
Komentar
Posting Komentar